menu melayang

Thursday, December 26, 2024

PELATIHAN STRATEGI PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI

  • Tanggal Pendaftaran : 1 - 11 Januari 2024

  • Tanggal Pelatihan : 13 - 17 Januari 2024

  • Metode : Asinkronus

  • Jumlah Jam Pelajaran : 32 JP

DESKRIPSI

Pelatihan ini dirancang untuk membantu guru memahami dan mengimplementasikan strategi pembelajaran berdiferensiasi yang efektif. Peserta akan mempelajari cara merancang pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan, minat, dan potensi siswa sehingga tercipta suasana kelas yang inklusif dan optimal bagi semua peserta didik.


OUTPUT PELATIHAN

  • Peserta mampu memahami konsep dasar tentang prinsip dan filosofi pembelajaran berdiferensiasi.

  • Peserta mampu menyusun instrumen pemetaan kebutuhan belajar siswa di kelas.

  • Peserta mampu merancang rencana pembelajaran yang responsif terhadap kebutuhan siswa.

  • Peserta mampu menerapkan teknik berdiferensiasi dalam proses belajar-mengajar di kelas.

  • Peserta mampu mengelola kelas secara efektif dalam konteks pembelajaran yang bervariasi.

SILABUS (32 JP)

Pengantar konsep pembelajaran berdiferensiasi (4 JP)

Identifikasi kebutuhan belajar siswa: gaya belajar, kesiapan belajar, minat dan bakat (8 JP)

Penyusunan rencana pembelajaran berbasis kebutuhan siswa (4 JP)

Penggunaan alat dan teknologi untuk mendukung pembelajaran berdiferensiasi (4 JP)

Strategi manajemen kelas untuk pembelajaran berdiferensiasi (4 JP)

Teknik evaluasi dan asesmen formatif dalam kelas berdiferensiasi (4 JP)

Presentasi (4 JP)


UNDUH SILABUS

PERSYARATAN PESERTA

  • Warga Negara Indonesia

  • Pendidik aktif di jenjang pendidikan dasar, menengah atau atas

  • Berkomitmen menyelesaikan seluruh sesi pelatihan

PERSYARATAN SPESIFIKASI MINIMUM SARANA

  • Laptop/PC dengan operating sistem: Windows, Linux, MacOS atau ChromeOS

  • RAM sebesar 4 GB RAM Minimum

  • Resolusi layar minimal 1024x768

  • Mempunyai internet browser

PESERTA PELATIHAN

Blog Post

Related Post

Back to Top